Selasa, 19 Juli 2011

Profindo Targetkan Rp1,5 Miliar per Hari

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Profindo International Securities menargetkan transaksi harian dari online trading sebesar Rp1,5 miliar per hari.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Profindo International Securities, Paul Andi Aulia, Selasa (19/7). "Kita meluncurkan online trading pada awal semester kedua 2011. Kita menargetkan jumlah investor mencapai 300 orang hingga akhir tahun 2011, sedangkan target jumlah investor online trading mencapai 1.000 orang pada 2012," tutur Paul.

Menurut Paul, online trading ini jauh lebih ringkas dan user friendly dibandingkanonline trading lainnya. Untuk online trading bernama ProClick ini berisi perangkat teknikal analis yang dilengkapi indikator trending dan non trending. Jadi, dapat menyajikan laporan keuangan emiten yang lengkap dan terkini selama 8 tahun, dan informasi mengenai penebusan waran. Perseroan menginvestasikan dana sebesar Rp500 juta hingga Rp1 miliar untuk online trading.

Dengan online trading ini diharapkan masyarakat juga dapat mengenal pasar modal. Saat ini jumlah sub rekening di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kurang lebih 300 ribu rekening.

Paul menuturkan, untuk mendukung program BEI meningkatkan jumlah investor, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat dan calon nasabah yang dilakukan di kantor Profindo pada minggu kedua dan keempat.

Sebelumnya perseroan telah meraih jumlah investor sekitar 300 nasabah dalam satu tahun sejak berdiri Maret 2010. Rata-rata transaksi harian saham sekitar Rp35 miliar per hari.

Bagi calon investor yang ingin memiliki rekening transaksi online trading harus berinvestasi sebesar Rp5 juta. Untuk fee online trading, Profindo menetapkan 0,15% untuk beli dan 0,25% untuk jual. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar